RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, KPU DKI Gandeng Polisi

Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, KPU DKI Gandeng Polisi

25 Januari 2024 07:27 WIB
Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, KPU DKI Gandeng Polisi
Camat Gambir, Andri Ferdian saat mengecek distribusi logistik pemilu 2024 (Foto : RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan logistik pada Pemilu 2024 di Jakarta. Nantinya, personel kepolisian akan mengawal logistik dari gudang hingga ke Tempat Pencoblosan Suara (TPS). 

"Untuk keamanan distribusi ke tempat pemungutan suara (TPS) kita bekerjasama dengan kepolisian. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi akan ketika tiba di tujuan,” kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/2024). 

Selain itu, Nelvia mengatakan jajarannya akan terus melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu di Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari pontensi permasalahan selama proses distribusi logistik. 

“Kami masih bahas berapa petugas kepolisian yang akan ditugaskan dalam pendistribusian logistik. Beberapa waktu dekat ini kami akan gelar rapat koordinator pengamanan dengan pihak kepolisian,” ucapnya. 

Menurut Nelvia, pendistribusian logistik tahap satu telah selesai pada 30 Desember 2023. Sedangkan tahap logistik dua ditargetkan selesai pada 25 Januari 2024.

“Kami juga tetapkan masa kampanye untuk pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian pemungutan suara diagendakan pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Nelvia. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Allan
Sumber: RRI