TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Santri Pusat Keunggulan SMK Islam Al Fadhila Demak Siap Berperan dalam Pemilu 2024

Santri Pusat Keunggulan SMK Islam Al Fadhila Demak Siap Berperan dalam Pemilu 2024

25 Januari 2024 07:57 WIB
Santri Pusat Keunggulan SMK Islam Al Fadhila Demak Siap Berperan dalam Pemilu 2024

TVRINews, Demak

Para santri yang juga siswa di Pusat Keunggulan SMK Islam, Yayasan Islam Al Fadhila Demak tidak hanya mahir dalam mengaji dan ibadah, tetapi juga menunjukkan keahlian dalam ilmu akuntansi dan teknik mesin, baik yang bersifat ringan maupun berat.

Menyikapi Pemilu tahun 2024, sebanyak 550 dari total 1.275 siswa SMK yang terdaftar di yayasan ini bersiap-siap sebagai pemilih generasi muda, menandakan peran aktif mereka dalam demokrasi.

Pembina Yayasan Al Fadhila Demak, Fandoli Busran, menyampaikan, "Jelang pesta demokrasi Indonesia yang lima tahunan ini, Insyaallah akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, banyak santri atau siswa kami yang mayoritas generasi muda telah mendaftarkan diri sebagai pemilih. Kami berpesan agar anak-anak dapat menyalurkan hak demokrasinya dengan bijak sesuai pilihan hati mereka."terangnya

Pihaknya menambahkan, "Sebagai orang tua yang disepuhkan di Yayasan Islam Al Fadhila Demak, kami berharap agar anak-anak dapat membuat pilihan yang dapat dipertanggungjawabkan untuk lima tahun ke depan. Kami menekankan agar mereka tidak terpengaruh oleh isu-isu hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan."imbuhnya

Dalam pesannya, Fandoli Busran juga menyoroti pentingnya memilih pemimpin yang terbaik sebagai bagian dari ibadah. "Insya Allah, Allah akan memberikan jalan terbaik bagi bangsa Indonesia ke depan. Kami, mewakili Yayasan Islam Al Fadhila, Ponpes Al Fadhila, SMP-SMK Al Fadhila Koperasi Artha Fadhila, Bursa Kerja Khusus SMK Islam Al Fadhila Demak, mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024 ini. Selamat berdemokrasi, gunakan hak dengan bijak sesuai nurani anak-anak," tutupnya.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI