RRI

KPU Jakut Lantik Puluhan Ribu Anggota KPPS

25 Januari 2024 15:00 WIB
KPU Jakut Lantik Puluhan Ribu Anggota KPPS
KPU Jakarta Utara melantik KPPS untuk mensukseskan pemilu 2024 di GOR Sunter Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024). (Foto: RRI/Ryan)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara telah melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Jakarta Utara di GOR Sunter, Kamis (25/1/2024). Sebanyak 33.791 anggota telah dilantik KPPS Jakarta Utara.

Diketahui, KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditempat pemungutan suara. KPPS memegang peranan penting dalam pemilu 2024 dan bertugas untuk melakukan pemungutan suara.

"Hadir di sini mengikuti pelantikan sebanyak 9.706 KPPS yang terdiri dari ketua dan dua orang anggotanya. Untuk sisanya pelantikan dilakukan di kecamatan dan kelurahan masing-masing," kata Plh Ketua KPU Jakarta Utara, Abi Marullah Matugini, di Gor Sunter,Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini mengatakan, kegiatan pelantikan KPPS ini merupakan rangkaian pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Tugas KPPS ini sangat berat. KPPS harus tangguh dalam penyelenggaraan pemilu dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan supaya pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan baik," ucap Juaini.

Juaini mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara. Utamanya untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

"Mari semua mengikuti pesta demokrasi, Pemilu 2024. Pilihlah para pemimpin baik calon legislatif, presiden dan wakil presiden sesuai dengan hati nurani masing-masing. Terpenting jangan golput, karena pilihan kita ini akan menemukan nasib bangsa," ujar Juaini.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Mosita
Sumber: RRI