RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Wapres Ingatkan Pemilu Tak Ganggu Progam Kepemudaan

Wapres Ingatkan Pemilu Tak Ganggu Progam Kepemudaan

25 Januari 2024 15:30 WIB
Wapres Ingatkan Pemilu Tak Ganggu Progam Kepemudaan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memimpin Rapat Tingkat Menteri Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan,di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024). (Foto: RRi.co.id/Retno Mandasari)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan, agar penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tidak mengganggu program layanan kepemudaan pada 2024. Dia meminta, kementerian terkait untuk mencermati dinamika dan implikasi kegiatan pemilu terhadap program pelayanan kepemudaan. 

“Perlu juga kita ingat bahwa program layanan kepemudaan di tahun 2024 akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pemilu dan pilkada serentak. Saya minta juga dicermati dinamika dan implikasinya terhadap program pelayanan kepemudaan,” kata Wapres saat memimpin Rapat Tingkat Menteri Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024).

Wapres menegaskan, agar pemilu dan pilkada tidak berdampak pada tidak berjalannya berbagai program layanan kepemudaan. Bukan hanya di tingkat nasional, namun juga di daerah. 

“Jangan sampai ini kemudian semuanya tidak terlaksana karena masalah pemilu dan pilkada. Baik di kementerian maupun di pemerintah daerah supaya tahun 2024 ini tetap dipastikan kelancaran dan keberhasilannya,” ujar Wapres. 

Diketahui, Wapres memimpin Rapat Tingkat Menteri Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, Kamis (25/1/2024) di Jakarta Pusat. Rapat ini merupakan amanat yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2022.

Pewarta: Jayanti Retno Mandasari
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI