TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud Md Berencana Bakal Mundur dari Menteri, TPN: Kami Menghargai Apapun Keputusannya

Mahfud Md Berencana Bakal Mundur dari Menteri, TPN: Kami Menghargai Apapun Keputusannya

25 Januari 2024 22:02 WIB
Mahfud Md Berencana Bakal Mundur dari Menteri, TPN: Kami Menghargai Apapun Keputusannya
Mahfud Md Berencana Bakal Mundur dari Menteri, TPN: Kami Menghargai Apapun Keputusannya

TVRINews, Jakarta

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memberikan tanggapan soal rencana Mahfud Md yang ingin mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Deputi Politik 5,0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan, jika Mahfud benar mengundurkan diri dari menteri. Nantinya, ia akan memiliki fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Lebih proper buat Pak Mahfud dalam kapasitasnya sebagai cawapres yang sedang mengikuti kontestasi," kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Lebih jauh, ia mengatakan jika dirinya akan menghargai semua keputusan Mahfud Md. Termasuk ingin bebas dari tugas dan tanggung jawab sebagai anggota kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md menyatakan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisi sebagai Menko Polhukam pada waktu yang tepat.

Hal tersebut, ia sampaikan saat  acara Tabrak Prof yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada hari Selasa, 23 Januari 2024.

Ia menerangkan, jika pengunduran diri ini akan dilakukan secara baik-baik demi mencegah terjadinya pertentangan yang dapat mengganggu situasi yang ada. 

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI