TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Airlangga Hartarto Imbau Warga Jaga Kedamaian dan Tidak Sebar Hoax

Airlangga Hartarto Imbau Warga Jaga Kedamaian dan Tidak Sebar Hoax

25 Januari 2024 22:02 WIB
Airlangga Hartarto Imbau Warga Jaga Kedamaian dan Tidak Sebar Hoax

TVRINews, Bekasi Timur
Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto meminta masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian jelang Pemilu 14 Februari mendatang. Hal tersebut dikatakan Airlangga dalam acara Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Quran 'GIBRAN' di Alexandria School, Bekasi Timur, Kamis malam, 25 Januari 2024.

Ia mengingatkan agar pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan teduh dan tidak menyebarkan berita bohong terkait isu tertentu.

"Kita harus menyambut pemilu dengan penuh kedamaian, penuh keteduhan, dan jangan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan termasuk menyebarkan hoaks dan lain-lain," lanjut Airlangga.

Selain itu, warga diminta untuk berpedoman kepada Alquran, sebagai bagian pengingat untuk seluruh kader maupun masyarakat untuk tetap berfikir jernih meski dalam situasi yang tidak menentu.

"Hampir seluruh sayap organisasi Golkar akan melakukan gerakan Indonesia bertadarus Alquran, karena politik sedang panas. Untuk menurunkan temperatur politik, maka marilah kita lebih sering bertadarus Alquran," terang Airlangga.

Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Quran 'GIBRAN' di Alexandria School, Bekasi Timur ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah. Gerakan ini diinisiasi Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia yang diketuai Idris Laena. Dalam acara tersebut, Penceramah kondang, Akrie Patrio memberikan siraman rohani kepada jemaah. Dalam ceramahnya, Penceramah yang juga terkenal di dunia Komedi Indonesia itu mengingatkan warga untuk tetap tidak terpecah belah, meski berbeda pilihan politik.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI