TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Airlangga harap Anggaran Dana Abadi Pesantren Kedepannya Meningkat hingga Rp 50 Triliun

Airlangga harap Anggaran Dana Abadi Pesantren Kedepannya Meningkat hingga Rp 50 Triliun

25 Januari 2024 22:20 WIB
Airlangga harap Anggaran Dana Abadi Pesantren Kedepannya Meningkat hingga Rp 50 Triliun

TVRINews, Bekasi Timur

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto berahap, program untuk meningkatkan kesejahteraan pondok pesantren (ponpes) dan santri melalui Dana Abadi Pesantren Kedepannya dapat meningkat. Selain pelayanan haji yang terus membaik, bahkan Airlangga optimis, kedepannya Dana Abadi Pesantren dapat meningkat hingga mencapai Rp 50 Triliun.

Hal tersebut diungkap Airlangga, saat memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan pemerintahan Joko Widodo saat ini. Airlangga yang juga Menko Perekonomian tersebut optimis, jika dana abadi bagi pesantren tersebut meningkat.

"Serta juga pelayanan ibadah haji yang terus meningkat dan selanjutnya. Pemerintah mendorong dana abadi untuk pesantren dan targetnya Insya Allah bila Tuhan Yang Maha Esa memberikan ridho, maka tentu dana abadi ini akan kita tingkatkan menjadi Rp 50 triliun ke depannya," terang Airlangga Hartarto di Alexandria School, Bekasi Timur, Kamis malam, 25 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan Gerakan Indonesia Bertadarus Al-Quran 'GIBRAN' di Alexandria School, Bekasi Timur, Kamis malam, 25 Januari 2024. Airlangga Hartarto menyampaikan kepada jamaah, bahwa saat ini diperlukan gerakan Tadarus Alquran yang digagas dari Ponpes Al Falah, Nagreg, Bandung.

"Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran ini adalah kelanjutan kegiatan yang dicanangkan di Pondok Pesantren Al Falah, Nagrek, Bandung yang dipimpin oleh Kiai Haji Cecep Abdullah Sahid," terang Airlangga.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI