TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu, Relawan DPD ANIES Solo Mulai Aktifkan Posko TPS ‘Gerakan Rakyat’

Jelang Pemilu, Relawan DPD ANIES Solo Mulai Aktifkan Posko TPS ‘Gerakan Rakyat’

27 Januari 2024 21:07 WIB
Jelang Pemilu, Relawan DPD ANIES Solo Mulai Aktifkan Posko TPS ‘Gerakan Rakyat’
Foto: Ketua Koordinator Relawan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Solo, Abi Ibrahim Hasmi di Posko TPS Gerakan Rakyat Laweyan, Surakarta, Sabtu, 27 Januari

TVRINews, Solo

Menjelang pemilihan umum (Pemilu), Relawan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Solo mulai mengaktifkan Posko Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerakan Rakyat di tiap-tiap TPS.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koordinator Relawan DPD ANIES, Abi Ibrahim Hasmi di Posko TPS Gerakan Rakyat Laweyan, Surakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

“Kami sudah mulai mengaktifkan Posko TPS ‘Gerakan Rakyat’ di tiap-tiap TPS,” kata dia

Tak hanya itu, ia menuturkan jika saat ini banyak
pendukung AMIN kalangan ibu-ibu sudah bersiap untuk menyiapkan dapur umum untuk relawan penjaga TPS nanti.

Sebagai informasi, Timnas Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal membuka dapur umum, untuk menyiapkan konsumsi bagi para saksi yang nantinya akan bertugas mengawal suara pasangan calon nomor urut 1 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Asisten Pelatin sekaligus Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN, Tamsil Linrung mengatakan nantinya, dapur umum tersebut akan dibuka di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, sampai ke tingkat provinsi. 

"Dapur umum adalah salah satu yang menjadi desakan dari masyarakat karena dia tidak mau saksi-saksi kita ini nanti bisa mendapatkan makanan yang tidak aman," kata Tamsil kepada awak media termasuk tvrinews.com di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawaijaya X, Selasa, 23 Januari 2024.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI