TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu, 8 Relawan Mantan Pendukung Prabowo di Solo Pindah Haluan Dukung Pasangan AMIN

Jelang Pemilu, 8 Relawan Mantan Pendukung Prabowo di Solo Pindah Haluan Dukung Pasangan AMIN

27 Januari 2024 21:30 WIB
Jelang Pemilu, 8 Relawan Mantan Pendukung Prabowo di Solo Pindah Haluan Dukung Pasangan AMIN
Jelang Pemilu, 8 Relawan Mantan Pendukung Prabowo di Solo Pindah Haluan Dukung Pasangan AMIN

TVRINews, Solo

Mendekati hari pesta demokrasi, pada 14 Februari 2024 mendatang. Sebanyak delapan relawan mantan pendukung Prabowo di Solo, Jawa Tengah memutuskan untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Solo Raya, Abi Ibrahim Hasmi mengatakan, delapan relawan tersebut terdiri dari Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Kelompok Emak-Emak Prabowo Sandi (Kelopak Padi), Srikandi Relawan Suka Prabowo, Milenial Brigade 08, Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas), Rumah Sandi, Rumah Aspirasi, Padi Nusantara.

Lebih jauh, ia menerangkan jika kedelapan relawan tersebut sebelumnya tergabung dalam Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) yang mendukung Prabowo pada pilpres 2019 lalu.

"Jadi, RSP ini sejak 2019 mendukung Pak Prabowo, kini sudah berubah dukung paslon 01. Garda Relawan Suka Prabowo (RSP) kini ditambah lagi dengan 8 simpul relawan eks 02 yang migrasi dukungan ke AMIN," kata dia kepada awak media termasuk tvrinews.com, di Posko TPS Gerakan Rakyat di Laweyan, Surakarta, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Pada Pilpres 2019, kami mendung Prabowo-Sandi. Kini, kami menilai dari 3 capres, Anies Baswedan lah yang terbaik,” lanjutnya

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI