RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pertandingan Futsal Papua vs Jatim, Ribuan Pendukung Kecewa

Pertandingan Futsal Papua vs Jatim, Ribuan Pendukung Kecewa

1 Oktober 2021 15:10 WIB
Pertandingan Futsal Papua vs Jatim, Ribuan Pendukung Kecewa

KBRN, Mimika: Pendukung setia Cabor Futsal yang ingin menyaksikan laga semifinal antara tim Futsal propinsi Papua dan Tim Futsal Jawa Timur merasa kecewa karena tidak bisa masuk kedalam venue GOR Futsal.

laga semifinal Cabor Futsal, mempertemukan tuan rumah Papua menghadapi tim Futsal Jawa Timur dilangsungkan Jumat (1/10/2021), pukul 14.30 WIT.

Salah satu pendukung setia tuan rumah Papua, Yunita Safaar mengaku kecewa tidak bisa menyaksikan tim kesayangan tim Futsal Papua.

"Kecewa sekali, sudah datang dari jam satu siang, tapi ada yang dikasi masuk satu-satu orang dengan jedah waktu 30 menit satu orang, pintu bahkan sudah ditutup dan diperketat bagi yang mau masuk," ujar Yunita.

Sementara berkaitan dengan peraturan bagi penonton yang masuk harus memiliki surat vaksin dan KTP.

"Sudah siapkan semua, sampai di antrean paling depan katanya gak bisa masuk didalam GOR Futsal tribun penonton sudah penuh," pungkasnya wanita berusia 32 tahun ini.

"Buka pintu, kami sudah vaksin capek-capek baru tidak bisa masuk menonton," teriak salah satu ibu asli Papua yang mau menyaksikan laga.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian yang datang ke lokasi mengimbau warga masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan menonton melalui televisi.

"Kami keamanan dan pihak panitia sudah mengarahkan kembali dan untuk kembali. Mentaati protokol kesehatan dan menonton langsung melalui siaran televisi maupun youtube jadi saat ini kami sedang mengarahkan kepada masyarakat dan sebagian sudah paham dan sudah kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Ia juga menjelaskan sebagai keamanan mendukung panitia agar membatasi jumlah penonton terkait protokol kesehatan.

"Kami akui dukungan antusias masyarakat yang tinggi tapi mari kita sama-sama mendukung protokol kesehatan, supaya tidak terjadi penularan Covid-19, karena apabila diabaikan panitia tentunya akan menunda pertandingan," pungkas AKP Oscar Fajar Rahadian yang baru dua hari menjabat Kapolsek Mimika Baru.

Dalam pengamanan Cabor Futsal untuk di ring satu pintu gerbang pihaknya dibantu anggota gabungan dari TNI dan satuan lainnya.

Sementara laga semifinal kedua akan mempertemukan tim Futsal Jawa Barat menghadapi tim Futsal NTB dengan waktu kick off pukul 17.30 - 20.00 WIT.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI