TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Siti Atikoh Hadiri Silaturahmi Warga di Jombang, Pentingnya Keadilan Bagi Semua Anak Bangsa

Siti Atikoh Hadiri Silaturahmi Warga di Jombang, Pentingnya Keadilan Bagi Semua Anak Bangsa

28 Januari 2024 18:11 WIB
Siti Atikoh Hadiri Silaturahmi Warga di Jombang, Pentingnya Keadilan Bagi Semua Anak Bangsa

TVRINews, Jakarta

Istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menghadiri acara silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Jombang di Gudang New Sedulur Estu, Jalan A. Yani, Kembangtanjung, Bareng, Kecamatan Bareng, Jawa Timur, Minggu, 28 Januari 2024.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 sekaligus Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati menjadi tokoh yang mendampingi Atikoh di lokasi.

Atikoh tampak menyalami rakyat dan tokoh satu persatu. Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar juga melayani keinginan rakyat untuk berfoto bersama.

Setelah itu, Atikoh memasuki area dalam Gudang New Sedulur Estu dan beberapa ibu-ibu berkemaja hitam garis putih menyanyikan “Jarji Jarbeh”.

Atikoh lalu menyalami mereka yang melantunkan lagu sembari terus berjalan menuju kursi narautama di area depan panggung utama acara.

Kemudian Atikoh duduk di bangku tamu, panitia acara melalui seniman lokal selanjutnya menampilkan Tari Topeng dan Remo ke hadapan mantan wartawan itu.

Lebih lanjut, selesai seniman menari, Atikoh ganti berpidato dan menyinggung pentingnya keadilan bagi semua anak bangsa mendapatkan kesempatan sama di berbagai bidang.

"Semua anak-anak Indonesia yang memiliki background orang biasa-biasa saja juga bisa berprestasi bisa mencapai cita-cita setinggi mungkin," kata Atikoh dalam keterangan yang diterima tvrinews.com, Minggu, 28 Januari 2024.

"Tidak harus menjadi anak seseorang untuk menduduki jabatan tertentu, tetapi semua warga negara itu memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum dan pemerintahan," tutur Atikoh.

Dia menuturkan pencoblosan pada 14 Februari ialah momen penting bagi rakyat menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan, bukan demi kepentingan sendiri atau golongan.

"Saya ingin mengutip perkataan dari Mas Ganjar bahwa ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud. Ini adalah untuk Indonesia, karena satu hari di bulan Februari tanggal 14 itu akan menentukan arah ke mana Indonesia akan dibawa lima tahun mendatang," ucapnya.

Tak hanya itu, Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu tidak lupa mengajak rakyat tidak takut melawan segala tindak intimidasi dan mau melaporkan kasus kecurangan pada Pilpres 2024.

"Jangan lupa juga dan diawasi. Kita semua harus mencegah kecurangan-kecurangan di lapangan, ya, kalau warga Jombang itu kita jangan takut intimidasi," ujarnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI