TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jalani Kampanye Akbar di Bandung, Anies: Kami Dapat Banyak Pesan dari Masyarakat Untuk Perubahan

Jalani Kampanye Akbar di Bandung, Anies: Kami Dapat Banyak Pesan dari Masyarakat Untuk Perubahan

28 Januari 2024 19:28 WIB
Jalani Kampanye Akbar di Bandung, Anies: Kami Dapat Banyak Pesan dari Masyarakat Untuk Perubahan
Foto: Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dalam kampanye akbarnya di Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Minggu, 28 Januari 2024. (Doc. TVRINews)

TVRINews, Bandung

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan kembali jalani kampanye akbarnya di Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Minggu, 28 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, ia mengaku jika dirinya mendapatkan banyak pesan perubahan dari masyarakat Bandung untuk perubahan.

“Jawa Barat luar biasa, masa yang berkumpul begitu banyak dan kami mendapatkan pesan perubahan,” kata dia di Bandung.

Dengan banyaknya pesan perubahan itu, Anies mengaku jika dirinya optimis jika masyarakat Jawa Barat akan konsisten untuk perubahan.

“Karena (pesan) itu, kami makin optimis Insya Allah masyarakat Jawa Barat akan konsisten di pilihan perubahan dan sebagaimana mereka selalu memilih perubahan di 2014 perubahan 2019 dan perubahan juga di 2024,” ujarnya.

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI