TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Klaim Didukung 80 Persen Warga Jabar, TPD AMIN: Kami Yakin Menang 1 Putaran

Klaim Didukung 80 Persen Warga Jabar, TPD AMIN: Kami Yakin Menang 1 Putaran

28 Januari 2024 21:38 WIB
Klaim Didukung 80 Persen Warga Jabar, TPD AMIN: Kami Yakin Menang 1 Putaran
Klaim Didukung 80 Persen Warga Jabar, TPD AMIN: Kami Yakin Menang 1 Putaran

TVRINews, Purwakarta

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Barat, Haru Suandharu mengklaim dalam waktu 17 hari pihaknya berhasil menyatukan koalisi dan mendapatkan suara 80 persen yang akan mendukung pasangan AMIN di Jawa Barat.

Lebih jauh, ia menuturkan jika hal ini didapat lantaran semua partai politik yang mendukung pasangan AMIN telah berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan paslon dengan nomor urut 1 ini.

“Saya kira semua partai politik akan berjuang maksimal untuk memenangkan pak Anies,” kata Haru di Purwakarta, Minggu, 28 Januari 2024.

Selain itu, ia menuturkan pada kampanye hari ini masyarakat Purwakarta rela menunggu kedatangan Anies hampir 7 jam. Dan lantaran hal tersebut, ia makin optimis pasangan AMIN akan mendapatkan suara 80 persen.

“Jadi, ini semua orang asli Purwakarta. Ini, tak ada pengarahan massa ini dan mereka menunggu pak Anies hampir 7 jam lamanya,” ucapnya.

“Dan (saat Anies tiba dilokasi) mereka sangat bahagia bisa bertemu pak Anies. Mereka membawa impian dan saya kira dengan demikian optimis InsyaAllah target 80 persen dan menang satu putaran bisa dicapai,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) kembali jalani kampanye akbarnya di dua daerah berbeda hari ini, Minggu, 28 Januari 2024.

Diketahui, pada minggu terakhir di bulan Januari ini, Anies melakukan kampanyenya di Bandung dan Purwakarta, sementara Cak Imin di Jakarta.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI