TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atikoh Imbau Pemilih Muda Untuk Cermati Rekam Jejak Calon Pemimpin

Atikoh Imbau Pemilih Muda Untuk Cermati Rekam Jejak Calon Pemimpin

29 Januari 2024 10:23 WIB
Atikoh Imbau Pemilih Muda Untuk Cermati Rekam Jejak Calon Pemimpin
Atikoh Imbau Pemilih Muda Untuk Cermati Rekam Jejak Calon Pemimpin

TVRINews, Jombang

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilihnya pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 yang akan datang.

Hal itu disampaikan Atikoh usai blusukan ke Pasar Bareng, Jombang, Senin, 29 Januari 2024. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari safari politiknya di Jawa Timur yang dimulai pada 24 Januari 2024.

"Mohon jangan golput. Karena ini adalah kontribusi dari seluruh warga negara menentukan masa depan Indonesia 5 tahun mendatang," ucap Atikoh.

Kemudian, Atikoh menghimbau kepada pemilih pemula untuk lebih berhati-hati dalam menilai rekam jejak calon pemimpinnya. Hal ini guna menghindari kesalahan dalam memilih pemimpin yang tidak sesuai, karena memiliki riwayat yang kurang baik di masa lalu.

"Terutama untuk pemilih muda yang ini adalah pemilih pemula, pertama kali, tentu diperlukan sekali mereka untuk mengetahui rekam jejak pemimpin yang akan mereka pilih," jelasnya. 

Baginya, Pemilu bukan hanya sebagai acara untuk melaksanakan pemungutan suara. Pemilu merupakan kesempatan untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

"Ini akan menentukan pemimpin untuk 5 tahun mendatang, sehingga pilihlah pemimpin yang sesuai dengan rekam jejaknya. Kita harus mempelajari rekam jejaknya," ujarnya.

Sehubungan soal rekam jejak, Atikoh berpesan kepada masyarakat agar memilih calon pemimpin yang berkomitmen pada progam-program kerakyatan yang ditawarkan.

"Apakah program-programnya benar-benar bisa menjawab permasalahan yang ada di masyarakat," pungkas Atikoh.

Baca Juga: Bakal Jalani Debat Terakhir, Anies: InsyaAllah Kami Akan Siap-siap

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI