TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Penjelasan Stafsus Presiden Soal Kunjungan Kerja Presiden ke DIY

Ini Penjelasan Stafsus Presiden Soal Kunjungan Kerja Presiden ke DIY

29 Januari 2024 15:03 WIB
Ini Penjelasan Stafsus Presiden Soal Kunjungan Kerja Presiden ke DIY
Ini Penjelasan Stafsus Presiden Soal Kunjungan Kerja Presiden ke DIY

TVRINews, Jakarta

Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana menjelaskan lebih lanjut terkait kunjungan kerja presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jawa Tengah dan DIY, termasuk pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . 

Ari mengatakan beberapa kegiatan dilakukan presiden ke Jawa Tengah dan DIY diantaranya pengecekan harga sembako, bansos juga soal BPJS.

“Ada beberapa kegiatan beliau terkait pengecekan harga bahan-bahan pokok kemudian juga beberapa kegiatan terkait bansos yang dilakukan presiden di beberapa daerah, juga soal program BPJS beliau mengecek pelaksanaan dari BPJS dan KIP. Itu program yang sudah dmiliiki sejak 2014 dan kita pastikan berjalan di lapangan. Area yang beliau kunjungi tidak hanya Jateng tapi juga Yogyakarta, Gunung Kidul, Bantul, dan Sleman.” Ujar Ari.

Menanggapi pertemuan dengan Ketum partai demokrat, AHY, Ari mengungkapkan hal itu adalah pertemuan biasa.

“Hari Minggu seperti biasa presiden mengisi hari minggu dengan kegiatan olahraga gowes dan saat itu diagendakan bertemu dengan Mas AHY ketum Partai Demokrat. Ini sesuatu yang biasa pertemuan presiden dengan tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh bangsa, dan setelah pertemuan dengan Mas AHY, presiden bersilaturahmi dengan Sri Sultan HB X di keraton.” katanya

Ari menyebut kunjungan ke Sri Sultan HB X merupakan kunjungan biasa dilakukan jika akan menginap di istana kepresidenan Yogyakarta.

“Ini juga satu kunjungan silaturahmi yang biasa beliau lakukan. Setiap beliau menginap di istana kepresidenan Yogyakarta, Gedung Agung beliau menyempatkan untuk silaturahmi pada Sri Sultan. Ini silaturahmi juga dilakukan beliau pada saat kunker di YK dan Jateng.” Ujar Ari.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI