TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Soal Jika Presiden akan Ikut Kampanye, Stafsus Presiden: Sampai Saat Ini Belum Ada Rencana

Soal Jika Presiden akan Ikut Kampanye, Stafsus Presiden: Sampai Saat Ini Belum Ada Rencana

29 Januari 2024 15:44 WIB
Soal Jika Presiden akan Ikut Kampanye, Stafsus Presiden: Sampai Saat Ini Belum Ada Rencana
Soal Jika Presiden akan Ikut Kampanye, Stafsus Presiden: Sampai Saat Ini Belum Ada Rencana

TVRINews, Jakarta

Koordinator staf khusus Presiden, Ari Dwipayana ketika dikonfirmasi apakah presiden Jokowi akan ikut kampanye pasca pertemuan dengan ketua umum partai dan tim di yogyakarta, Ari mengungkapkan hingga saat ini belum ada rencana.

“Sampai saat ini kan belum ada rencana kampanye” ujar Ari.

Sementara itu terkait pengajuan cuti Jokowi kepada presiden (dirinya sendiri) jika akan kampanye, Ari mengatakan aturan itu ada koridornya. 

“Itu kan ada  aturannya, aturan koridor tentang itu sudah ada. Presiden sampai saat ini belum ada rencana kampanye. Perlu diperjelas ya pernyataan beliau di Halim dalam konteks memberikan pendapat terhadap pertanyaan yang diajukan teman-teman media, pertanyaan itu dijawab beliau berbasis pada normatif apa yang ada dalam peraturan perundang-undangan. Mengenai apakah pada saat itu beliau menyatakan kampanye, kan tidak beliau pada saat itu menyatakan ini aturannya. Dan mengenai kampanye sampai saat ini belum ada rencana.” Tegas Ari.

Jika melihat prosedur cuti presiden, Ari mengatakan hal ini sudah pernah terajdi di tahun 2019.

“Sudah pernah terjadi tahun 2019 kalau teman-teman mengikuti pemilihan presiden tahun 2019 kan incumbent , beliau kampanye. Dalam kampanye diatur mekanismenya cuti saat melakukan kampanye. Saya kira ini bukan satu isu yang baru. Intinya presiden akan mengikuti aturannya” katanya

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI