TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Anies Temui KH Mahfudz Asirun

Kunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Anies Temui KH Mahfudz Asirun

29 Januari 2024 19:28 WIB
Kunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Anies Temui KH Mahfudz Asirun
Kunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Anies Temui KH Mahfudz Asirun

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Jakarta Barat, bertemu dengan KH Mahfudz Asirun.

Anies menyebutkan KH Mahfudz Asirun merupakan guru dalam kegiatan rutin mengaji kitab kuning setiap Jumat pertama dalam sebulan.

"Jadi pagi hari ini kami bersilaturahmi dengan KH Mahfud Asirun(cek) di ponpes al-itqon di Jakarta Barat. Beliau adalah guru kami, yang mengajar, mengaji kitab kuning dan itu dikerjakan tiap bulan tiap hari Jumat pertama. Tidak pakai undangan lagi, tiap subuh sampai sekitar jam 7," kata Anies di Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng, Jakarta Barat pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Kemudian, Anies menjelaskan bahwa selama beberapa waktu kegiatan tersebut terhenti karena kesibukan di luar kota. Meskipun begitu pengalaman perjalanan dan mendapatkan doa serta dukungan dari KH Mahfud.

"Nah itu kegiatan rutin yang selama beberapa waktu kemarin karena kegiatan banyak di luar kota tidak terlaksana kemudian hari ini saya silaturahmi, menyampaikan kepada beliau pengalaman perjalanan selama ini," ujarnya.

"Karena ketika ingin memulai perjalanan beliau juga yang mendoakan dan melepas kita berangkat dari Jakarta," lanjutnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI