RRI

Sepakbola Putri Babel-DKI Pasang Target Berbeda

1 Oktober 2021 16:05 WIB
Sepakbola Putri Babel-DKI Pasang Target Berbeda

KBRN, Merauke: Cabang olahraga (cabor) Sepakbola Putri dalam perhelatan PON XX Papua Klaster Merauke, akan digelar pada 3 Oktober mendatang. Sejumlah tim Sepakbola sudah melakukan test event di Lapangan Stadion Katapal Merauke.

Meskipun Cabor Sepakbola Putri baru pertama kali diselenggarakan dalam ajang PON, ternyata sejumlah tim mengusung target yang berbeda. 

Salah satunya adalah Bangka Belitung (Babel). Manager Tim Sepakbola Putri Babel Dicky Markam mengatakan, pihaknya tidak mengusung target apa-apa. Sebab menurutnya, ajang PON ini sebagai event silahturahmi sesama atlit, apalagi Sepakbola Putri baru pertama kali digelar.

“Kami datang tidak ada target apa-apa. Sebab bagi kami ivent ini pertemuan sesama atlit. Kami sudah cukup bersyukur sebab Cabor ini bisa masuk dalam PON Papua,” papar Dicky di Merauke, Jumat (1/10/2021).

Menurut Dicky, antusias masyarakat dan panitia subda PON  Papua di Merauke sudah sangat baik dan ramah dalam menyambut para atlit. Dengan alam Merauke yang unik dengan tanah datar, juga budayanya sungguh menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara itu, lain halnya dengan Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta. Menurut Pelatih Kepala Iswadih, tim Sepakbola Putri DKI dengan kekuatan 20 atlet siap mentargetkan raihan tertinggi dalam ajang ini. 

Medali emas menjadi harga mati bagi tim asuhannya. Sebab itu, dengan test event Lapangan Stadion Katapal, DKI Jakarta berani mengusung target tersebut.  

“Kami target tertinggi yakni emas. Kami juga respek dengan tim lain terutama tuan rumah Papua. Namun semua nanti kita saksikan di lapangan.,” Ujar Iswadih.   .

Pewarta: Ardi Razaki
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI