TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Slank dan Seniman Rilis Lagu 'Salam M3tal' sebagai Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud

Slank dan Seniman Rilis Lagu 'Salam M3tal' sebagai Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud

29 Januari 2024 21:26 WIB
Slank dan Seniman Rilis Lagu 'Salam M3tal' sebagai Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud
Slank dan Seniman Rilis Lagu 'Salam M3tal' sebagai Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud

TVRINews, Jakarta

Grup band legendaris Slank bersama para seniman dan budayawan merilis sebuah lagu "Salam M3tal (Menang Total)" sebagai wujud dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias "Bimbim" mengatakan lagu Salam M3tal yang dirilis merupakan sebuah karya musik yang memadukan berbagai seni budaya, profesi, dan generasi dari berbagai latar belakang.

Namun meski berbeda, mereka memiliki pemikiran yang sama dan berjuang untuk menjaga demokrasi di Indonesia.

“Lagu ini kami luncurkan juga sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman terhadap demokrasi di masa mendatang,” ujar Bimbim dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

Kemudian, kata Bimbim, lagu Salam M3tal akan dibawakan dalam konser "Salam Metal" yang akan diselenggarakan pada Minggu, 3 Februari 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Bismillah, kita 3 Februari ya. Di GBK. Bismillah. Dan nama konsernya juga konser Salam Metal. Menang total. Niscaya menang total," kata Bimbim.

Lebih lanjut, Bimbim meminta kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya untuk hadir dalam konser yang diadakan. Sebab, konser tersebut akan ada kejutan menarik yang akan dibawakan oleh Slank untuk menghibur seluruh penonton dan undangan yang hadir.

"Pokoknya ada kejutan yang kami hadirkan, jadi tunggu saja," kata Bimbim

Tak hanya itu, Kaka selaku vokalis Slank sempat mengajak berjoget Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat menyanyikan lagu Orkes Sakit Hati pada Hajatan Rakyat di Bandung, Jawa Barat.

"Ya kejutan ya tunggu besok hari H. Ada deh pokoknya. Sudah disiapin," ucap Kaka sambil tertawa.

Sebagai informasi, konser yang akan diadakan di Stadion GBK ini merupakan bagian dari kampanye rakyat dan juga sebagai acara hiburan untuk para relawan dan masyarakat umum.

Tujuan dari konser akbar ini adalah untuk memperkuat posisi Ganjar-Mahfud dan juga untuk mengakomodasi jutaan suara dan hati dari rakyat, sebagaimana latar belakang Ganjar-Mahfud yang berasal dari kalangan rakyat biasa.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI