TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Yenny Wahid Sebut Slank Tetap Konsisten dalam Mempertahankan Nilai-Nilai Demokrasi

Yenny Wahid Sebut Slank Tetap Konsisten dalam Mempertahankan Nilai-Nilai Demokrasi

29 Januari 2024 22:41 WIB
Yenny Wahid Sebut Slank Tetap Konsisten dalam Mempertahankan Nilai-Nilai Demokrasi
Yenny Wahid Sebut Slank Tetap Konsisten dalam Mempertahankan Nilai-Nilai Demokrasi

TVRINews, Jakarta

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid memberi apresiasi yang dilakukan band Slank dalam menciptakan lagu berjudul 'Salam M3tal' untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Yenny, Slank merupakan sebuah band fenomenal yang melekat erat dengan semangat idealisme, tidak terpisahkan dari nilai-nilai demokrasi, serta berjuang tanpa henti untuk memperjuangkan tegaknya demokrasi.

"Kita semua bersyukur bahwa Slank terus menyuarakan nilai-nilai moralitas, nilai-nilai kebenaran," tutur Yenny dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

Sebagai salah satu band besar di Tanah Air, kata Yenny, Slank bisa memilih untuk menikmati ketenangan mereka yang telah memiliki penggemar di setiap daerah. Terlebih itu, Slank tidak perlu terlibat dalam dinamika yang rumit pada Pilpres 2024.

"Tapi mereka tetap dituntun oleh nalurinya untuk menegakkan demokrasi di Indonesia," ujar Yenny.

Sebagai informasi, Grup band Slank bersama para seniman dan budayawan merilis sebuah lagu "Salam M3tal (Menang Total)" sebagai wujud dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias "Bimbim" mengatakan lagu Salam M3tal akan dibawakan dalam konser "Salam Metal" yang akan diselenggarakan pada Minggu, 3 Februari 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Laskar Umat Islam Surakarta Imbau Umat Agar Tidak Terpecah Karena Pemilu

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI