TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Beberkan Persiapan Anies Jelang Debat Capres Terakhir Pekan Ini

Timnas AMIN Beberkan Persiapan Anies Jelang Debat Capres Terakhir Pekan Ini

30 Januari 2024 19:58 WIB
Timnas AMIN Beberkan Persiapan Anies Jelang Debat Capres Terakhir Pekan Ini
Foto: Calon presiden (Capres) dengan nomor urut 1 Anies Baswedan di Lapangan Pinang, Tangerang, Banten, Minggu, 21 Januari 2024 (Doc. TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), membeberkan persiapan Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 1 Anies Baswedan yang akan menjalani proses Debat terakhir Capres dalam Pemilu 2024 pada pekan ini Minggu, 4 Februari 2024.

“Debat ke-lima seperti biasa pak Anies akan persiapkan dengan Pysik yang bugar, dan diskusi dengan tim pakar,” kata Iwan Tarigan, Jubir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024

Kemudian, Iwan menilai jika Anies akan menguasai tema debat nanti. Hal ini karena, Anies memiliki pengalaman panjang dalam bidang pendidikan dan pernah menjabat sebagai Rektor dan Mendikbud.

Sebagai informasi, pada debat ke lima KPU telah menyiapkan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

“Dimana semua materi debat Pak Anies juga punya pengalaman panjang memperaktekkannya baik di Bidang Pendidikan sebagai Rektor dan Mendikbud, Pelayanan Publik, Penanganan Post Covid dan Toleransi sebagai Gubernur DKI. Jadi, menurut kami Pak Anies sudah sangat siap di debat terakhir ini,” imbuhnya.

Lebih jauh, Anies berpesan kepada Iwan jika debat bukan merupakan ajang cerdas cermat.

“Dan tentunya seperti kata Pak Anies bahwa debat bukan cerdas cermat yg harus belajar tetapi persiapan dirinya dalam menghadapi debat ini telah dilakukan sejak bertahun-tahun yang lalu,” ucapnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI