TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Ini, Puluhan Ribu Masyarakat dari Berbagai Wilayah Jateng Hadiri Kampanye Akbar Anies-Muhaimin

Hari Ini, Puluhan Ribu Masyarakat dari Berbagai Wilayah Jateng Hadiri Kampanye Akbar Anies-Muhaimin

30 Januari 2024 20:19 WIB
Hari Ini, Puluhan Ribu Masyarakat dari Berbagai Wilayah Jateng Hadiri Kampanye Akbar Anies-Muhaimin
Foto: Masyarakat dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, menghadiri kampanye akbar calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah

TVRINews, Brebes

Puluhan ribu orang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, menghadiri kampanye akbar calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said memperbolehkan Padepokan Kalisoga miliknya menjadi markas pemenangan AMIN Brebes. 

Selain itu, kata Sudriman, pada kampanye akbar ini akan dilakukan beberapa deklarasi dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Sederek sedoyo [saudara sekalian], hari ini akan ada berbagai deklarasi, salah satunya deklarasi para mantan kepala desa untuk mendukung AMIN. Kami akan menyampaikan dukungan ini kepada Timnas AMIN," kata Sudirman saat menyapa warga di panggung utama kampanye akbar AMIN di Brebes.

Kemudian, kata Sudirman deklarasi tersebut terdiri dari mantan kepala desa, pedagang seafood dan pecel lele se-Jabodetabek asal Brebes juga mendeklarasikan dukungan kepada AMIN. 

“Sebagian besar pedagang pecel lele di Jabodetabek berasal dari Brebes,” ucapnya.

“Kemudian, deklarasi Aliansi Pembaruan Nasional (ALPEN) terhadap Anies-Muhaimin. ALPEN merupakan perkumpulan lintas profesi,” lanjutnya.

Dalam kampanye akbar ini juga hadir Co-Captain Timnas AMIN Jumhur Hidayat, Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Jawa Tengah Azmi Asmuni Majid serta para tokoh dari Brebes. 

Sebagai informasi, Padepokan Kalisoga terletak di Brebes bagian utara. Akan tetapi, warga dari Brebes bagian selatan seperti Kecamatan Tonjong juga hadir dalam kampanye akbar. 

Nanang Wahidin, warga asal Tonjong, mengaku rela hadir dalam kampanye akbar demi melihat secara langsung sosok Anies Baswedan. Padahal, lokasi rumahnya cukup jauh.

Baca Juga: Hasto Sebut Lagu Salam Metal Sebagai Simbol Ceria dan Merakyat

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI