TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mantan Kades Seluruh Indonesia Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

Mantan Kades Seluruh Indonesia Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

30 Januari 2024 20:31 WIB
Mantan Kades Seluruh Indonesia Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN
Mantan Kades Seluruh Indonesia Deklarasikan Dukung Pasangan AMIN

TVRINews, Brebes

Mantan Kepala Desa (Kades) seluruh Indonesia telah mendeklarasikan akan mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024.

Executive Co-Captain Tim Pemenangan Nasional AMIN Sudirman Said mengatakan jika mantan pejabat pemerintahan yang mendeklarasikan dukungan pemenangan ke pasangan AMIN terdiri dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi seluruh Indonesia.

“Mantan kepala desa (kades), lurah, camat, bupati/wali kota, gubernur, serta wakil masing-masing itu tergabung dalam Gerakan Desa Nusantara (GDN),” kata Sudirman, Selasa, 30 Januari 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum GDN Budi Solikhin mengucapkan pernyataan dukungan untuk AMIN di hadapan Executive Co-Captain dan elite Timnas AMIN lainnya, serta ribuan warga yang memadati lapangan kampanye.

"InsyaAllah, Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan dan Cak Muhaimin Iskandar akan sejahtera. Petani, nelayan, pedagang, dan lainnya akan hidup makmur karena desa-desa maju," kata Budi, yang mantan Kades di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Menanggapi deklarasi para mantan kades dan lainnya, Sudirman menyatakan apresiasinya kepada pengurus GDN. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota GDN yang masih bersemangat membangun desa, meskipun telah purna bakti,” ucap Sudirman.

"Para mantan kades itu punya banyak binaan, termasuk kades yang masih menjabat. Karenanya Timnas AMIN dan tim pemenangan di daerah patut bersyukur atas dukungan ini, terlebih di saat kita mendengar para kades ditekan oleh penguasa untuk mendukung paslon tertentu," ujar mantan Menteri ESDM.

Baca Juga: Hari Ini, Puluhan Ribu Masyarakat dari Berbagai Wilayah Jateng Hadiri Kampanye Akbar Anies-Muhaimin

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI