TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kedatangan Mahfud MD Buka Peluang Suara Lebih Besar di Sumut

Kedatangan Mahfud MD Buka Peluang Suara Lebih Besar di Sumut

31 Januari 2024 07:03 WIB
Kedatangan Mahfud MD Buka Peluang Suara Lebih Besar di Sumut

TVRINews, Sumut

Kedatangan Calon Presiden nomor urut 3 Mahfud MD ke wilayah pedesaaan Sumatera Utara mendapat sambutan antusias warga setempat.

Hal itu terlihat saat berlangsungnya pengajian Akbar di Lapangan Desa Banjar, Kecamatan. Air Joman, Kabupaten Asahan, Minggu, 28 Januari 2024 siang.

Ribuan petani datang meninggalkan tugas sehari-harinya untuk  bisa bertemu dengan sosok yang selama ini belum pernah mereka temui langsung.

Untuk mencapai tempat itu, Mahfud MD beserta rombongan mesti menempuh perjalanan tak nyaman selama beberapa jam dari pusat kota.

Dalam acara kampanye itu Mahfud MD menyampaikan  pesan bahwa  pemimpin harus memiliki 4 sifat utama. Yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah, Tabligh dan merupakan kewajiban yang harus dilaksakan oleh setiap pemimpin 
Warga pun mendengarkan dengan seksama ucapan itu. Mereka tampak serius baik mendengarkan kotbah ataupun saat diajak sholawat.

“Kami baru memberi tahu ke warga rencana pengajian itu 24 jam sebelumnya,” ujar  Ketua Relawan Sahabat Mahfud Sumatera Utara, Muhammad Riau, Senin malam, 29/1.

Menurutnya, nama Mahfud MD sudah lama  dalam benak warga desa yang tinggal di tempat terpencil. Mereka mengenal Mahfud MD sebagai sosok Muslimat yang baik selain karena jabatannya di legislative, yudikatif maupun eksekutif.

“Hal ini tentu positive bagi Pasangan Ganjar-Mahfud, dalam arti peluang meraih suara terbuka, dan kami relawan mesti segera menindaklanjuti dengan aksi  canvassing,” tambah Riau.

Selama ini kampanye Mahfud lebih banyak bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat baik intelektual maupun rohaniawan dari kelompak agama lain. Sedangkan perjalanan ke wilayah  pedesaan, di mata Riau, masih kurang.

“Anda sendiri melihat hasilnya yang baik kan,” ujar Riau merujuk  pada pemberitaan sejumlah stasiun televisi.

Desa Banjar, Kecamatan. Air Joman, Kabupaten Asahan merupakan wilayah yang terletak jauh dari perkotaan.

Mayoritas warganya bekerja sebagai petani sawit dan beragama Islam mereka  kurang mengenal perpolitikan nasional. Mahfud MD sendiri lebih banyak disukai karena sosoknya sebagai pemimpin yang Muslim.

Peluang meraih suara bagi pasangan Ganjar-Mahfud akan lebih besar apabila Mahfud MD datang atau diperkenalkan  ke basis-basis Muslim di wilayah Sumatera Utara yang lain.

Sejauh ini di provinsi  Sumatera Utara  komunitas Muslim kebanyakan terdiri  dari orang-orang Melayu dan Jawa yang tersebar di sejumlah wilayah.

Pewarta: Asahan
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI