TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies dan Cak Imin Sampaikan Pesan Perubahan ke Masyarakat Madura

Anies dan Cak Imin Sampaikan Pesan Perubahan ke Masyarakat Madura

31 Januari 2024 16:27 WIB
Anies dan Cak Imin Sampaikan Pesan Perubahan ke Masyarakat Madura
Anies dan Cak Imin Sampaikan Pesan Perubahan ke Masyarakat Madura

TVRINews, Sumenep

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan kampanye di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan pesan perubahan kepada masyarakat, fokusnya pada biaya kebutuhan pokok, pangan lebih terjangkau, perbaikan harga pangan dan peningkatan investasi padat karya.

"Pesan utama kita adalah tentang bagaimana keluarga-keluarga bisa hidup lebih leluasa, karena biaya kebutuhan pokok, pangan khususnya akan kita buat menjadi terjangkau," kata Anies di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada hari Rabu, 31 Januari 2024. 

"Kemudian harga pangan diperbaiki. Serta mendorong investasi yang padat karya, supaya lapangan pekerjaan tersedia bagi anak-anak-anak muda dan masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan," lanjutnya.

Selanjutnya, pemberdayaan ekonomi mikro untuk mendorong pertumbuhan cepat dan ketersediaan lapangan pekerjaan yang luas.

Selain itu, Anies juga menyebutkan kesetaraan dalam pendidikan.

"Kita juga ingin menghentikan diskriminasi kebijakan yang tidak setara di bidang pendidikan, antara pendidikan swasta dan negeri, pendidikan umum dan pendidikan agama, supaya ada kesetaraan dukungan Pemerintah. Semua adalah anak-anak bangsa, status swasta dan negeri tidak boleh menjadi pembeda kualitas pendidikan," tuturnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI