TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Prabowo: Itu Hak Politik

Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Prabowo: Itu Hak Politik

31 Januari 2024 19:45 WIB
Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Prabowo: Itu Hak Politik
Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi, Prabowo: Itu Hak Politik

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi soal mundurnya Mahfud MD dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam). Menurutnya, mundurnya Mahfud dari Menkopolhukam adalah hak politiknya.

“Itu hak politik,” kata Prabowo, usai menghadiri acara 'Trimegah Political and Economic Outlook 2024' di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD resmi menyatakan mundur dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Hal ini diungkapkan langsung melalui siaran langsung di Instagram resminya @mohmahfudmd.

"Saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya menyampikan ke presiden Joko Widodo). Saya pamit dengan penuh kehormatan, saya melaporkan telah selesai," kata Mahfud kepada awak media, Rabu, 31 Januari 2024.

Lebih jauh, ia mengaku jika hingga saat ini dirinya belum mengirimkn surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah membawa surat untuk disampaikan langsung kepada pak Presiden (Jokowi) dan surat ini akan disampaikan ketika saya mendapatkan jadwal bertemu dengan presiden," tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI