TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Gelar Pertemuan dengan Tim Paslon dan TV Penyelenggara Debat Capres Terakhir

KPU Gelar Pertemuan dengan Tim Paslon dan TV Penyelenggara Debat Capres Terakhir

31 Januari 2024 20:22 WIB
KPU Gelar Pertemuan dengan Tim Paslon dan TV Penyelenggara Debat Capres Terakhir

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selesai menggelar pertemuan dengan para Tim Sukses (Timses) perwakilan dari ketiga Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-cawapres) serta media penyelenggara tahapan Debat Capres-cawapres kelima dalam pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 

"Untuk finalisasi pelaksanaan debat kelima atau yang terakhir pada Minggu 4 Februari 2024. Jadi yang pertama debat kelima akan bertempat di Jakarta Conventions Center (JCC)," Kata Anggota KPU August Mellaz di gedung KPU Jakarta, Rabu, 31 Desember 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan dalam debat kelima nanti media atau stasiun TV yang akan menyelenggarakan jalannya Debat yakni TV One, ANTV dan NET TV.  

Kemudian, Moderator yang akan memimpin jalannya debat yaitu dari Tvone yaitu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

"Kemudian Tema debatnya tema besarnya itu kami sepakati kesejahteraan sosial pembangunan SDM dan Inklusi itu tema besarnya. Kemudian sub temanya yang pertama pendidikan, yang kedua kesehatan, yang ketiga ketenagakerjaan yang keempat kebudayaan, yang kelima teknologi informasi, yang ke-enam itu kesejahteraan sosial dan inklusi," jelasnya. 

Lebih jauh, August mengatakan pihaknya akan berdiskusi perihal waktu di segmen terakhir. Ia menyebut nanti akan mempertimbangkan perihal penambahan waktu di segmen keenam tersebut.

"Jadi tetap, segmennya dibagi dalam 6 segmen. Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit, nah itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan," ujarnya.

"Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya. Tapi kami akan bicarakan itu," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI