TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani Mengundurkan Diri

Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani Mengundurkan Diri

31 Januari 2024 23:12 WIB
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani Mengundurkan Diri
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani

TvriNews, Jakarta.
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani menyampaikan pengunduran dirinya dari jabatan yang telah diemban di Kantor Staf Presiden (KSP). Pengunduran diri Jaleswari Pramodhawardani, terhitung mulai Kamis, 1 Februari 2024.

Jaleswari menyampaikan proses permohonan pengunduran dirinya yang sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

“Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024,” kata Jaleswari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, 31 Januari 2024.

Jaleswari menyatakan mundur karena tidak ingin dipersepsikan sebagai beban politik Presiden Joko Widodo.

“Alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi dimana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya,” tutur Jaleswari.

Seperti diketahui, Jaleswari Pramodhawardani masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md sejak November 2023. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan kedeputian baru yaitu Deputi Inklusi yang berisi para perempuan dan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani.

"TPN Ganjar-Mahfud hari ini kedatangan para perempuan hebat yang aktif di berbagai bidang mulai dari Politik, Demokrasi, Anti Korupsi hingga isu Lingkungan," kata Arsjad Rasjid, usai Rapat TPN di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November 2023.


 

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Alfin
Sumber: TVRI