TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Safari Politik ke Padang Sidempuan, Janji Kembalikan Kebebasan Berekspresi

Anies Safari Politik ke Padang Sidempuan, Janji Kembalikan Kebebasan Berekspresi

1 Februari 2024 11:12 WIB
Anies Safari Politik ke Padang Sidempuan, Janji Kembalikan Kebebasan Berekspresi
Anies Safari Politik ke Padang Sidempuan, Janji Kembalikan Kebebasan Berekspresi

TVRINews, Tapanuli Tengah

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Padang Sidempuan, Sumatera Utara, pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2024.

Anies mengatakan akan membawa gagasan perubahan yang mana dirinya ingin mengembalikan tata cara penyelenggaraan Republik ini dengan mengedepankan etika.

“Gagasan utama yang kami bawa adalah perubahan. Kita ingin mengembalikan agar tata cara penyelenggaraan republik ini mengedepankan etika, mengembalikan kehormatan negara dimana negara berdiri di atas semua golongan, di mana kepemimpinan mengayomi semua dan secara serius menjaga norma demokrasi,” kata Anies di Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Kamis, 1 Februari 2024.

Selain itu, Anies berjanji akan mengembalikan kebebasan berekspresi dan kebebasan berbicara yang ada di negara ini.

“Juga terkait dengan kebebasan berbicara, kebebasan berekspresi yang akan menjadi agenda utama untuk segera kita kembalikan,” ucapnya.

“Gagasan perubahan ini yang akan nanti disampaikan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Disamping itu, Anies juga menyebutkan beberapa prioritas kebijakannya kedepan seperti biaya pendidikan yang terjangkau hingga harga kebutuhan yang murah.

“Di samping hal-hal yang memang selalu menjadi prioritas kita, investasi dengan orientasi lapangan kerja, kemudian biaya pendidikan yang terjangkau, harga kebutuhan yang murah, itu semua menjadi prioritas kebijakan kita kedepan,” tuturnya.

Baca Juga: Pasangan AMIN Komitmen Akan Libatkan Koperasi dalam Penyaluran KUR untuk Petani, Peternak, dan Nelayan

Pewarta: M. Fatchur Rozaq
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI