TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • 2 Kali Lakukan Kunjungan ke Sumut, Anies Yakin Akan Peroleh Suara Tinggi

2 Kali Lakukan Kunjungan ke Sumut, Anies Yakin Akan Peroleh Suara Tinggi

1 Februari 2024 11:16 WIB
2 Kali Lakukan Kunjungan ke Sumut, Anies Yakin Akan Peroleh Suara Tinggi
2 Kali Lakukan Kunjungan ke Sumut, Anies Yakin Akan Peroleh Suara Tinggi

TVRINews, Tapanuli Tengah

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Padang Sidempuan, Sumatera Utara, hari ini, Kamis, 1 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Anies mengaku kunjungannya ke Sumatera Utara bukan pertama kali ia lakukan.

“(Ini sudah ke dua). Jadi, kita ingin memastikan menjangkau semua daerah di Sumatera Utara khususnya yang di Sumatera pada umumnya,” kata Anies di Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Kamis, 1 Februari 2024.

Tak hanya itu, ia juga mengaku jika dirinya semakin optimis akan memperoleh nilai yang tinggi. Hal ini karena, ia melihat antusiasme masyarakat yang menginginkan perubahan.

“Kita makin merasa optimisme, apa yang sesungguhnya diharapkan masyarakat itu bukan bicara orang, mereka bicara tentang perubahan,” ucapnya.

“Kami ingin agar ada prinsip demokrasi yang ditegakkan dan kami dari kemarin bicara tentang bagaimana pemilu kita jujur, adil, yang itu juga ternyata diharapkan masyarakat. Jadi antusiasme masyarakat ini adalah antusiasme yang punya dasar dan kami bersyukur bahwa platform yang kami usung sejalan dengan harapan yang dimiliki oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, dunia perpolitikan dikejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomor urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Baca Juga: Anies Safari Politik ke Padang Sidempuan, Janji Kembalikan Kebebasan Berekspresi

Pewarta: M. Fatchur Rozaq
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI