TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ikut Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina

Ikut Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina

2 Februari 2024 19:20 WIB
Ikut Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina
Ikut Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ahok Mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina

TVRINews, Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama secara resmi menyatakan mundur sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) per Jumat, 2 Februari 2024, hari ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Ahok itu melalui akun sosial medianya @basukibtp. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengunggah dua buah surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Sekretaris Dewan Komisaris.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok melalui akun Instagram @basukibtp yang dikutip oleh tvrinews.com, Jumat, 2 Februari 2024.

Secara terang-terangan, Ahok menegaskan tujuan dirinya mundur sebagai Komisaris Utama Pertamina agar bisa ikut berkampanye memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah poltik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!," tutur Ahok.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI