TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hadiri Sarasehan DPD RI, Anies Sampaikan Penyelesaian Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama

Hadiri Sarasehan DPD RI, Anies Sampaikan Penyelesaian Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama

3 Februari 2024 00:06 WIB
Hadiri Sarasehan DPD RI, Anies Sampaikan Penyelesaian Ketidaksetaraan Jadi Prioritas Utama

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri Sarasehan DPD RI yang dilaksanakan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta pada hari Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan fokus utamanya pada menyelesaikan ketidaksetaraan dan ketimpangan.

"Pernyataan penegasan ini kita menginginkan apa yang hari ini dirasa sebagai ketidaksetaraan, ketimpangan menjadi prioritas utama untuk diselesaikan," kata Anies.

Awalnya Anies menekankan visinya untuk mengembalikan republik kepada nilai-nilai keadilan dan kesetaraan yang menjadi landasan berdirinya Indonesia.

"Visi yang kami susun adalah pernyataan tentang keadilan, pernyataan tentang kesetaraan yang itu mencoba untuk kembali kepada asal muasal mengapa republik ini didirikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengidentifikasi ketidaksetaraan dalam kemajuan republik, dengan beberapa daerah mengalami perkembangan pesat sementara daerah lain tertinggal secara relatif.

"Saat ini kita menyaksikan di dalam perjalanan republik ini mengalami kemajuan yang tidak setara, ada daerah-daerah yang mengalami kemajuan amat pesat dan banyak daerah-daerah yang kemajuannya lambat. Sehingga secara relatif tertinggal," tuturnya.

Maka dari itu, penyelesaian ketidaksetaraan jadi prioritas utama sebagai bagian dari mencapai Indonesia adil makmur untuk semua warganya.

"Karena itu misi yang kami buat adalah Indonesia adil makmur untuk semua. Itu pernyataan misinya, bukan sekedar adil makmur tapi ditegaskan untuk semua," ucapnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI