TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PGI Serukan Umat Kristiani Indonesia Kawal Pemilu 2024

PGI Serukan Umat Kristiani Indonesia Kawal Pemilu 2024

3 Februari 2024 10:30 WIB
PGI Serukan Umat Kristiani Indonesia Kawal Pemilu 2024

TVRINews, Mentawai

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyerukan kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia untuk bekerja sama mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu tertuang dalam pertemuan tahunan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, pada 26-29 Januari 2024.

“Untuk itu Sidang juga menyerukan kepada umat Kristiani di Indonesia untuk bekerja sama dengan berbagai unsur masyarakat sipil bangsa mengawal pelaksanaan Pemilu sehingga dapat berjalan tanpa tekanan dan kecurangan, termasuk dalam bentuk politik uang,” kata PGI dalam keterangan tertulis yang diterima tvrinews.com, Sabtu, 3 Februari 2024.

Selain itu, PGI juga meminta umat kristiani di Indonesia untuk turut bertanggung jawab atas pelaksanaan Pemilu yang damai, sukacita, bebas, jujur, dan adil.

“Umat Kristiani Indonesia turut bertanggung-jawab atas pelaksanaan Pemilu secara damai, sukacita, bebas, jujur dan adil,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut PGI, gereja-gereja di Indonesia perlu terlibat dalam pendidikan politik guna memperkuat mutu demokrasi bangsa.

“Lebih dari itu gereja-gereja di Indonesia perlu terlibat dalam pendidikan politik secara berkelanjutan untuk memperkuat mutu demokrasi bangsa,” tuturnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI