TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud MD Tak Jadi Bacakan Maklumat di Konser Salam Metal, Hasto: Nanti saat Kampanye di Banyuwangi

Mahfud MD Tak Jadi Bacakan Maklumat di Konser Salam Metal, Hasto: Nanti saat Kampanye di Banyuwangi

3 Februari 2024 21:35 WIB
Mahfud MD Tak Jadi Bacakan Maklumat di Konser Salam Metal, Hasto: Nanti saat Kampanye di Banyuwangi
Mahfud MD Tak Jadi Bacakan Maklumat di Konser Salam Metal, Hasto: Nanti saat Kampanye di Banyuwangi

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Prof.Dr. Mahfud MD akan membacakan maklumat pada 8 Februari 2024, saat kampanye akbar berikutnya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Mahfud telah sedia membacakan maklumat pada Konser Salam Metal yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Pada awal rancangan acara, Mahfud berpidato tentang maklumatnya sebelum Ganjar menyampaikan pidato. Namun, yang terjadi di lapangan adalah Ganjar memberikan pidato sendirian di hadapan ratusan ribu pendukungnya.

Kemudian, Hasto menjelaskan bahwa pemukulan 10 ribu kentongan sudah dilakukan, yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam konser salam metal tersebut.

Dalam aksi kentongan tersebut, mempunyai makna dan memberikan pesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap intimidasi dan politik uang.

“Jadi tadi ada kentongan, jadi kentongan ini adalah maklumat kewaspadaan menghadapi intimidasi dan anti money politik. Maka tadi dirapatkan dengan cepat agar Maklumat Prof.Mahfud nanti di acara berikutnya di Banyuwangi,” kata Hasto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Di dalam rapat, kata Hasto, maklumat dari Mahfud itu bersifat sakral dan disadari sepenuhnya bahwa kesakralan itu akan dibawa ke Jawa Timur.

“Karena maklumat ini sangat sakral maka tadi diputuskan akan dilakukan pada kampanye yang akan datang yaitu bertempat di Banyuwangi,” kata Hasto.

“Kenapa di Banyuwangi? Banyuwangi itu di Jawa Timur. Dan karena intimidasi banyak sekali terjadi di Jawa Timur, intimidasi sangat luar biasa, sehingga maklumat dari Prof Mahfud MD akan disampaikan di Banyuwangi. Itu maklumat untuk menjawab bahwa rakyat memerlukan pemimpin yang mampu memperjuangkan keadilan,” sambungnya.

Lebih Lanjut, Hasto mengatakan, Konser Salam Metal sendiri berlangsung sukses, yang dimana terdapat ratusan ribu masyarakat secara spontan hadir di Stadion GBK untuk memberi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kami sangat bersyukur bahwa konser salom metal, menang total ini, rakyat berbondong-bondong di luar dugaan, melepaskan diri dari berbagai intimidasi. Bahkan untuk mendapatkan bus saja kesulitan, ada oknum-oknum yang menelpon sehingga akhirnya bus yang sudah kita bayar dan payment, jadi tidak bisa dipakai.” ujar Hasto.

“Sehingga ada yang pakai motor, ada yang pakai bajaj. Ini adalah kekuatan pergerakan mendukung Ganjar Mahfud yang luar biasa,” pungkas Hasto.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI