TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hajatan Rakyat Jakarta, Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah

Hajatan Rakyat Jakarta, Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah

3 Februari 2024 21:47 WIB
Hajatan Rakyat Jakarta, Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Kerja dan Harga Pangan Murah
Dok: TVRINews.com/Erwin Rukmana

TVRINews, Jakarta
Dalam perhelatan Hajatan Rakyat Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjanjikan 17 juta lapangan kerja dan harga pangan murah untuk rakyat.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam orasinya di hadapan puluhan ribu massa pendukung yang hadir dari berbagai penjuru daerah.

Ganjar mengatakan, bahwa ia bersama Calon Wakil Presiden Mahfud MD telah mendatangi 315 titik se-Indonesia untuk menyerap aspirasi rakyat setelah resmi maju dalan Pilpres 2024.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 03 itu banyak mendapati keluhan dari rakyat terkait mahalnya harga pangan dan kesulitan dalam mencari pekerjaan.

"Beberapa mereka menyampaikan, ibu-ibu menyampaikan 'Pak Ganjar harga beras Rp15 ribu sampai Rp18 ribu dan tidak turun-turun', anak-anak muda di Bekasi menyampaikan 'Pak Ganjar, Pak Mahfud kami sulit mencari pekerjaan, bahkan harus nyogok untuk bisa masuk kerja yang kami inginkan," kata Ganjar, Sabtu, 3 Januari 2024.

Untuk menjawab keluhan tersebut, Ganjar bersama Mahfud MD mengaku telah menyiapkan sejumlah program dan rencana untuk menciptakan pangan murah dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Ganjar-Mahfud menyatakan telah memetakan persoalan hulu ke hilir soal pangan. Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk meningkatkan produksi, distribusi dan kelembagaan yang berwenang agar harga pangan bisa lebih terjangkau.

Sementara untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja, Ganjar-Mahfud bakal mengoptimalkan satu keluarga miskin satu sarjana dengan komitmen semua bisa kerja dan menciptakan ekonomi unggul serta berdaya saing.

Ganjar pun mengaku optimis untuk memenangkan kontestasi politik 2024 bersama Mahfud MD sehingga nasib rakyat akan jauh lebih baik dengan program-program kerjanya.

"Kondisi ini yang kami melihat kita sedang tidak baik-baik saja. Kecemasan di masyarakat muncul, mereka berharap Pemilu kali ini mereka inginkan nasib mereka jauh lebih baik," tutur Ganjar.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI