TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Berorasi di Konser Salam Metal, Ganjar Pranowo Berlinang Air Mata saat Ingat Pesan Alam

Berorasi di Konser Salam Metal, Ganjar Pranowo Berlinang Air Mata saat Ingat Pesan Alam

4 Februari 2024 00:41 WIB
Berorasi di Konser Salam Metal, Ganjar Pranowo Berlinang Air Mata saat Ingat Pesan Alam
Foto: Ganjar Pranowo (TVRINews.com/Erwin Rukmana)

TVRINews, Jakarta 

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo tak kuasa menahan haru, mengingat pesan putranya Muhammad Zinedine Alam Gunjal (biasa disapa Alam) tentang arti amanah bagi seorang pemimpin.

Ketika Ganjar mengingat kembali pesan Alam di sebuah acara talkshow, ungkap Ganjar, suaranya menjadi terbata-bata dengan air mata berlinang dan hati nuraninya sangat terpukul.

Dalam talkshow tersebut, Alam yang merupakan putra tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh Supriyanti, menitipkan pesan yang sangat mengharukan kepada Ganjar yang maju sebagai capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya menonton talkshow, ada pesan dari anak saya, Ayah, aku percaya bahwa ayah adalah ayah yang selama ini aku kenal. Insya Allah, tolong jika amanah itu diberikan kepada ayah, maka jangan pernah berkhianat pada amanah itu," tutur Ganjar mengutip pesan Alam.

Kemudian, Ganjar merasakan pesan Alam sangat menyentuh hatinya, sebab ia berharap tak mengecewakan meski terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024.

"Jangan jadikan anakmu yang percaya ini menjadi orang pertama yang kecewa. Sungguh sesuatu yang hari ini memukul relung hati saya yang paling dalam dari orang yang paling saya cintai, dari anak dan istri saya," ungkap Ganjar.

Menghayati pesan Alam, Ganjar berjanji sebagai calon presiden 2024, ia tidak akan pernah mengecewakan atau menelantarkan masyarakat yang telah mempercayai dan mendukungnya.

"Bapak-ibu, kita akan berjalan bersama, mari kita bergerak. Insya Allah, saya selalu bersama Anda semuanya," kata Ganjar sambil mencium 3 jari lalu mengangkat 3 jarinya itu sebagai tanda bersumpah. 

Setelah mengucapkan janjinya, Ganjar membungkuk dan menyapa ratusan ribu orang yang hadir di Konser Dalam Metal.

Ia kemudian menyapa para pendukung yang berada di sekitar podium tempat berorasi sebelum turun menemui Atiqoh.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI