TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Tak Gelisah Jika Anies Disinggung Pernah Dicopot dari Mendikbud

Timnas AMIN Tak Gelisah Jika Anies Disinggung Pernah Dicopot dari Mendikbud

4 Februari 2024 14:59 WIB
Timnas AMIN Tak Gelisah Jika Anies Disinggung Pernah Dicopot dari Mendikbud
Timnas AMIN Tak Gelisah Jika Anies Disinggung Pernah Dicopot dari Mendikbud

TVRINews, Jakarta

Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said mengaku jika pihaknya tak gelisah lantaran Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pernah dicopot dari jabatan Mendikbud saat debat nanti.

Selain itu, ia menuturkan jika Anies bukan satu-satunya menteri yang dipemberhatikan tanpa alasan.

“Kalau pemberhentiannya karena alasan-alasan yang fundamental jadi soal. Tapi, dulu juga banyak menteri yang diberhentikan tanpa alasan,” kata dia di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawaijaya X, Minggu, 4 Februari 2024.

Menurutnya, jika seseorang bekerja lalu diberhentikan merupakan hal yang biasa.

“Yang namanya bekerja itu ya diangkat diberhentikan biasa saja. Tapi, yang paling penting diangkat dan diberhentikan karena apa,” imbuhnya

“Sepanjang bukan karena soal integritas, bukan karena kinerja itu memberhentikan menteri itu hak prerogatif presiden jadi itu bukan soal yang berat ya,” terangnya

Lebih jauh, ia menuturkan jika Anies yang diberhentikan dari jabatan Mendikbud kini daoat muncul dan menjadi pemimpin yang baru.

“Terbukti, pihak yang diberhentikan itu bukannya hilang tapi malah muncul sebagai pemimpin baru. Jadi, itu bukan sesuatu yang fundamental bagi pak Anies,” ucapnya

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat ke lima calon presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, hari ini Minggu, 4 Februari 2024.

Nantinya dalam debat tersebut, KPU telah menyiapkan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI