TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • 1778 Relawan Resmi Dukung Anies-Muhaimin, Timnas AMIN Yakin Peroleh Suara yang Tinggi

1778 Relawan Resmi Dukung Anies-Muhaimin, Timnas AMIN Yakin Peroleh Suara yang Tinggi

4 Februari 2024 18:24 WIB
1778 Relawan Resmi Dukung Anies-Muhaimin, Timnas AMIN Yakin Peroleh Suara yang Tinggi
Foto: Pensiunan PT Pos Indonesia di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawaijaya X, Minggu, 4 Februari 2024. (TVRINews/HO-Timnas AMIN)

TVRINews, Jakarta

Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) optimis angka suara yang akan mendukung paslon dengan nomor urut 1 akan meningkat saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini karena, menjelang pemilu banyak deklarasi dari relawan untuk mendukung pasangan AMIN secara resmi.

“Sudah pasti (akan mendapatkan suara yang banyak), karena apa kita juga merasakan dari survei-survei lembaga yang di luar pun mengatakan kita mengalami kenaikan, apalagi dengan berombongan-rombongan relawan seperti ini,” kata Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawaijaya X, Minggu, 4 Februari 2024.

“Terlebih orang-orang (relawan) senior yang punya keluarga, besan, punya mantu, punya anak, punya cucu semuanya yang sebagian besar dari mereka pasti sudah boleh memilih. Kalau beliau-beliau datang ke sini itu artinya menggerakan seluruh keluarganya dan itu artinya tambahan suara bagi pak Anies dan Muhaimin,” lanjutnya

Lebih jauh, Sudirman juga membeberkan jika hingga saat ini terdapat 1.778 relawan yang telah mendeklarasikan mendukung pasangan AMIN.

“Sampai kemarin, sekita kami menerima alumni ITS sudah tercatat 1177 (relawan). Nah, hari ini kami menerima kembali dan berarti sudah ada 1778 relawan,” ujarnya

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI