TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Kelima Capres, Prabowo Subianto Sampaikan Visi-Misi Rencana Besar Strategi Transformasi Bangsa

Debat Kelima Capres, Prabowo Subianto Sampaikan Visi-Misi Rencana Besar Strategi Transformasi Bangsa

4 Februari 2024 20:35 WIB
Debat Kelima Capres, Prabowo Subianto Sampaikan Visi-Misi Rencana Besar Strategi Transformasi Bangsa

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomer urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan visi-misi dalam pelaksanaan Debat Kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Prabowo mendapatkan urutan pertama dalam menyampaikan gagasan dalam debat pamungkas tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia. 

"Prabowo-Gibran memiliki rencana besar yang kami beri nama strategi transformasi bangsa, inti daripada strategi ini tentunya adalah meningkatkan meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo. 

Prabowo juga menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan dengan program-program yang telah disusun dan direncanakan, salah satu program strategisnya yakni dengan memberi makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia. 

"Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan Ibunya dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa," tegasnya. 

"Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat Pilpres 2024 yang kelima atau terakhir di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 4 Februari 2024.

Debat kelima ini akan diikuti oleh tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tema besar dalam debat terakhir yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Kemudian subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Baca Juga: Anies Nilai Budaya Bukan Hanya Dilestarikan, Tapi Harus Dikembangkan

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI