TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Soal Stunting, Ibu Hamil Dikasih Gizi Setelah itu Anak

Ganjar Soal Stunting, Ibu Hamil Dikasih Gizi Setelah itu Anak

4 Februari 2024 21:44 WIB
Ganjar Soal Stunting, Ibu Hamil Dikasih Gizi Setelah itu Anak

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menjawab pertanyaan dari Capres Nomor urut 2 mengatakan bahwa soal memberi gizi kepada anak-anak yang terlambat dalam pertumbuhan.

“Kalo ngasih makannya kepada anak anak untuk mencegah stunting, saya sama sekali tidak setuju bapak, karena bapak terlambat pak,”kata Ganjar saat menjawab pertanyaan dari Prabowo di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.

“Stunting itu ditangani sejak bayi masih dalam kandungan. Ibunya yang dikasih gizi. Kalo kemudian gizinya baik mereka lakukan cek tutin maka akan ketahuin bahwa dia ibunya sehat anaknya pertumbuhannya dilihat,”imbuhnya.

Hal ini, Ganjar memberikan saran yang lebih baiknya kepada Prabowo soal gizi anak dari Ibu hamil terlebih dulu.

“Kalo bapak ngasih gizi kepada ibu hamil, saya baru setuju saya pak. Nanti setelah itu dia akan lahir ibunya selamat karena diperiska. Tadi bapak sudah bagus pertama,”ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan bahwa anak lahir dan tumbuh itu adalah gizi buruk yang dapat diperbaiki.

“Kalo sudah lahir dan tumbuh mungkin bukan stunting pak itu gizi buruk. Kalo gizi buruk bapakk mau memperbaiki boleh,”tuturnya.

Baca Juga: Tanggapi Soal Prioritas Anggaran Kesehatan, Prabowo: CT Scan dan PET Scan Harus Ada di Setiap Kabupaten Indonesia

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI