TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Beberkan Solusi Dukung Kedaulatan Teknologi, Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Prabowo Beberkan Solusi Dukung Kedaulatan Teknologi, Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

4 Februari 2024 21:57 WIB
Prabowo Beberkan Solusi Dukung Kedaulatan Teknologi, Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa akan mengambil tindakan yang solutif dalam mendukung kedaulatan teknologi informasi di Indonesia. 

Prabowo menyebut bahwa strateginya adalah dengan membangun sumber daya manusia (SDM) dan membangun pabrik untuk menunjang ekosistem informasi teknologi (IT).

“Saya langsung saja bangun pabriknya. Dan masalah teknologi selalu berhubungan dengan SDM. Kita harus banyak mendidik anak didik kita agar dapat melahirkan pakar-pakar teknologi dan engineering,” kata Prabowo dalam debat terakhir Capres 2024, di JCC, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan bahwa apabila Ia mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, ia akan memberikan beasiswa kepada putera-puteri terbaik bangsa.

“Program kami, kami beri beasiswa sepuluh ribu di bidang kedokteran, sepuluh ribu di bidang sains,” jelasnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat Pilpres 2024 yang kelima atau terakhir di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 4 Februari 2024.

Debat kelima ini akan diikuti oleh tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tema besar dalam debat terakhir yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Kemudian subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Baca Juga: Anies Janji 700 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat Jadi PPPK

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI