RRI

Kandaskan Tuan Rumah, Muaythai Jabar ke Final

1 Oktober 2021 19:00 WIB
Kandaskan Tuan Rumah, Muaythai Jabar ke Final

KBRN, Jayapura: Ketua Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jawa Barat Rahyang Mandalaji Evi Silviadi SB menyatakan, hingga saat ini tim Muaythai Jawa Barat belum terkalahkan di ajang PON XX Papua. 

Setelah tiga atlet putra lolos ke babak final, kini atlet putri Muaythai Jawa Barat melaju ke final setelah mengalahkan dengan telak atlet tuan rumah Papua di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan Evi yang turun langsung ke venue di Jayapura, keberhasilan atlet Muaythai tidak terlepas dari kerja keras latihan tim  dalam mempersiapkan diri di ajang PON XX Papua.

“Sudah empat yang masuk ke final. Tadi pertandingan di putri, Alhamdullilah kita menang telak atas tuan rumah Papua,”ungkap Evi saat di hubungi RRI.

Meski sempat khawatir dengan dengn rival atlet tuan rumah yang merupakan andalan Papua di kelas 43 kg putri, dengan niat dan perjuangan atlet menurut Evi, akhirnya Jabar menang telak dan maju ke final.

Pertandingan atlet Muaythai Jabar Nur Saadah di 43 kg putri melawan Yael Kostantina, berlangsung sengit. Namun memasuki ronde terakhir, tuan rumah Papua goyah dan kondisi tersebut langsung di ambil Nur dengan melancarkan serangan sengit. 

“Ini bertanding dengan tuan rumah, dimana atlet yang turun merupakan andalan Papua. Karena kehendak Tuhan, takdir dan kemauan keras atlet, inilah kemudian yang kita dapat,” ujar Evi.

Di final nanti, Nur Saadah bakal bertemu dengan atlet asal Riau yang sebelumnya menang atas atlet Muaythai asal Kalimantan Timur.

Pewarta: Azis Zulkarnaen
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI