TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Polres Tulang Bawang Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukukan

Polres Tulang Bawang Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukukan

5 Februari 2024 21:48 WIB
Polres Tulang Bawang Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukukan

TVRINews, Lampung

Menjelang pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Tulang Bawang menggelar Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan. 

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk komitmen, ikrar dan deklarasi bersama untuk tetap menjaga pelaksanaan pemilu yang adil, aman dan kondusif.

Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini dilakukan jajaran Polisi Mapolres Tulang Bawang Di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, dipimpin langsung Kapolres Tulang Bawang AKBP. James H Hutajulu. 

Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan juga sinergitas semua pihak untuk saling menjaga saat pemilihan umum berlangsung meskipun berbeda pilihan. 

Kapolres Tulang Bawang menjelaskan, launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan bertujuan untuk berkomitmen atau ikrar dan deklarasi bersama mulai dari warga kampung atau masyarakat, pemerintah daerah, TNI, Polri saling menjaga jalannya pemilu berjalan aman, sejuk dan adil. 

Kapolres Tulang Bawang juga berharap launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini menjadi contoh kampung-kampung yang lainnya, untuk melakukan hal yang sama, saling menjaga keamanan, ketertiban saat pemilu berlangsung.

“Pada pagi hari ini kita akan launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukukan Tunggal Jaya ini merupakan salah satu di 151 dikampung lainnya di Kabupaten Tulang Bawang. Kampung ini karna ada idiator yang sudah disampaikan intinya prinsipnya Lounching Damai Pemilu dan Kerukukan sebagai bentuk komitmen dan deklarasi bersama kami dari warga kampung dan juga dari pemerintah daerah segenap unsul tokok masyarakat dan tokok adat kita sama-sama komitmen tetap menjaga pesanan Pemilu 14 Febuari 2024 sekarang damain, aman, sejuk, jujur dan adil,” kata James, Senin, 5 Februari 2024.

Sebagai wujud dukungan dengan kegiatan ini, jajaran pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan memfasilitasi berbagai kebutuhan pemilu agar terciptanya pemilu aman dan damai.

“Ini kan untuk pertama di lampung alhamdulliah kita bisa melaksanakan lounching damai menghadapin pemilu mudah-mudah dengan acara pagi hari ini semakin menenggukan dan menyakinkan bahwa pemilu ini sebuah suatu keharusan tapi kita lalui tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, wujud dukungan kita ya kita akan menyengalaran pemilu oleh kpu akan vasilitasin untuk kebutuhan pemilu sudah menjamin untuk menjaga keamanan bersama anggota TNI maupun masyarakat kita mari bersama-sama gunakan hak milik kita boleh kita berbeda kita tetap menjaga kerukanan,” ucap Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Sementara itu, Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang mengapresiasi adanya Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Tulang Bawang bahkan di Provinsi Lampung

Pewarta: Johan
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI