RRI

Sepak Takraw Gorontalo Melaju Semi Final

1 Oktober 2021 19:30 WIB
Sepak Takraw Gorontalo Melaju Semi Final

KBRN, Gorontalo: Sepak Takraw Gorontalo dipastikan keluar sebagai juara Pool A Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX 2021 Papua.

Laga ke empat babak fase Grup pada nomor Inter Regu Gorontalo mengalahkan Regu Jawa Barat dengan skor 2-0.

Pertandingan pertama Hendra Pago Cs dengan mudah menyelesaikan pertandingan skor 21-6. Memasuki fase kedua, kedua tim meningkatkan tensi permainan.

Jawa barat yang sudah ketinggalan di  pertama, mencoba menyamakan kedudukan, angka saling mengejar bahkan diakhir gem kedua terpaut angka 19-16 keunggulan jabar, tetapi ketangguhan regu Gorontalo yang dihuni pemain nasional ini sulit dibendung dan akhirnya menyamakan kedudukan 19-19.

Poin yang krusial tersebut membuat GOR Trikora UNSEN bergerumu dari  suara suporter kedua regu tersebut.

Mental kedua pemain pun semakin meningkat serangan demi serangan pun tercipta hingga membuat penonton semakin terhibur atas permainan kedua regu.

Pada poin 22-22, disinilah  mental juara pemain Gorontalo terlihat, perpaduan antara pertahanan dan menyerang tercipta sangat baik dengan meriah dua poin secara beruntung 23-22 dan diakhiri smash keras dari Zelki Ladada gem kedua pun berakhir 24-22 untuk kemenangan Gorontalo.

"Sejak awal permainan, lawan Jateng kemudian tuan rumah dan kaltim berjalan mulus tidak ada hambatan yang berarti sehingga dilaga ini kami sedikit bermain terbuka dan ini menjadi tantangan untuk mengejar ketertinggalan, dan Alhamdulillah kami mampu mengatasinya," ungkapnya.

Hendra mengungkapkan dibabak semi final nanti lawan yang akan dihadapi semakin kuat, sehingganya kami mohon dukungan dari suluruh masyarakat Gorontalo semoga kami tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan meraih hasil sesuai dengan target yang diharapkan.

Dibabak semi final digelar 3 Oktober Gorontalo berhadapan Sumatera Barat sementara lapangan dua antara Jawa Tengah (Jateng) berhadapan Kepulauan Riau (Kepri).

Pewarta: Bobi Riawan
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI