TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye Akbar di Bali, PSI Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kampanye Akbar di Bali, PSI Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

6 Februari 2024 17:55 WIB
Kampanye Akbar di Bali, PSI Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

TVRINews, Denpasar

Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep (PSI) Kaesang Pangarep menggelar kampanye akbar di Gor Ngurah Rai Bali, pada Senin, 5 Februari 2024 sore. 

Dihadapan simpatisan dan pendukungnya, Kaesang mengajak untuk memenangkan paslon nomor 2, Prabowo Gibran dalam satu putaran.

Dalam setiap kampanye, Kaesang kembali memperagakan pencoblosan paslon nomor 2 Prabowo-Gibran dihadapan simpatisan dan pendukung dari seluruh Bali. 

Baca Juga: Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Timur 60,1 Persen, Ungguli Ganjar-Mahfud

Dalam kesempatan tersebut kaesang yang hadir bersama sang istri Erina Gudono dan sejumlah pengurus pusat serta dewan pembina PSI, tidak menyampaikan pidato politiknya.

Kaesang hanya meminta kepada seluruh kader, simpatisan dan pendukung untuk memenangkan PSI dalam pemilu legislatif dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PSI Bali, I Nengah Adi Susanto dalam kampanye politiknya masih menyoroti masalah pembangunan bandar udara dan pelabuhan kapal pesiar di Bali Utara untuk memeratakan pembangunan pariwisata Bali.

“PSI juga akan mengawal, pembangunan dermaga kapal pesiar karena selama ini hanya ada di Bali Selatan. Kita butuh pelabuhan kapal pesiar seperti di kabupaten Karangasem atau di Buleleng, sehingga pariwisata kita kue nya terbagi bagi, bukan hanya di Bali Selatan. PSI juga komit mempertahankan adat dan budaya kita,” ungkap Adi Susanto.

Sementara itu, usai berkampanye, Kaesang memberikan target PSI Bali akan meraih satu kursi di setiap legislatif kabupaten kota dan dua kursi DPR RI dari kader PSI Bali.

Baca Juga: Momen Humanis Ganjar, Ajak Pendukung Prabowo Makan dan Sampaikan Pesan Damai

“Saya kira antusias di Bali untuk PSI sangat bagus dan kita menargetkan dua kursi di DPR RI dari Sembilan dapil,” terang Kaesang.

Kampanye akbar ini dihadiri simpatisan dan kader PSI seluruh Bali yang dikawal ketat dari Polresta Denpasar dan Polda Bali. Sejumlah hiburan dari artis lokal turut memeriahkan kampanye akbar ini.

Pewarta: Yuda Maruta
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI