TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Janjikan Indonesia Jadi Negara Maju dan Mandiri

Prabowo Janjikan Indonesia Jadi Negara Maju dan Mandiri

6 Februari 2024 18:08 WIB
Prabowo Janjikan Indonesia Jadi Negara Maju dan Mandiri
Prabowo Janjikan Indonesia Jadi Negara Maju dan Mandiri

TVRINews, Denpasar

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menjanjikan Indonesia menjadi negara yang maju dan mandiri, jika dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raja mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin negara dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikanya saat hadir dalam puncak perayaan HUT Partai Gerindra di Sanur Bali, 6 Februari 2024.

Ribuan pendukung dan simpatisan Prabowo menyambut kedatanganya di The Meru Sanur. 

Baca Juga: Kampanye Akbar di Bali, PSI Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Secara langsung Prabowo hadir sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra dalam puncak peringatan HUT ke 16 partai Gerindra bersama sejumlah Pengurus Partai Gerindra DPD Bali, serta undangan pimpinan daerah partai Koalisi Indonesia Maju.

Dalam pidatonya, Prabowo membahas sejumlah isu terkait dirinya serta isu lain termasuk kontestasi capres cawapres di Pemilu ini. 

Menurutnya, kontestasi politik seharusnya tidak ada dendam, namun justru saling merangkul untuk kemajuan bangsa. Seperti yang dirasakan dirinya saat bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu sebelumnya, namun kembali dirangkul oleh Jokowi sebagai menteri di kabinetnya demi kemajuan bangsa.

Selain itu, prabowo juga berjanji jika mendapat mandat dari rakyat sebagai presiden dan Gibran sebagai wakil presiden akan membawa Indonesia ke swasembada pangan, berdikari, serta sebagai negara besar dan maju dengan teknologi ramah lingkungan.

“Kita akan swasembada pangan, kita akan swasembada BBM, kita akan swasembada energi. Mampu kita,” teriak Prabowo yang dijawab mampu oleh Para simpatisan yang hadir.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Sampaikan Peran Relawan Sebagai Ujung Tombak Kemenangan Satu Putaran

“Nanti BBM kita ramah lingkungan, BBM kita nanti dari tanaman. Solar dari kelapa sawit, bensin dari tebu, dari singkong, dari aren. Kita mungkin satu negara dari sedikit negara di dunia yang BBM nya hijau/ Green Energy dan kita ramah lingkungan. Kita harus mampu berdiri diatas kaki kita sendiri. Saudara-saudara sekalian, kita akan menjadi negara maju, negara industri itu tekad kita,” tegas Prabowo.

“Karena itu, siapkan diri kita, siapkan anak-anak, dan kita akan kirim puluhan ribu anak-anak terpintar, dari semua golongan, suku dan semua agama dari seluruh Indonesia. Kita seleksi dan kirim ke berbagai negara untuk belajar disitu, kembali dan membangun Indonesia yang hebat,” ucap capres nomor urut 2 di hadapan para kader dan simpatisan.

Pewarta: Yuda Maruta
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI