TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • AHY Sampaikan Pidato Politik Tentang Komitmen Partai Demokrat Untuk Mensejahterakan Rakyat

AHY Sampaikan Pidato Politik Tentang Komitmen Partai Demokrat Untuk Mensejahterakan Rakyat

6 Februari 2024 18:39 WIB
AHY Sampaikan Pidato Politik Tentang Komitmen Partai Demokrat Untuk Mensejahterakan Rakyat

TVRINews, Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia. AHY turut menyampaikan sejumlah rencana dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional yang diantaranya adalah terkait lapangan kerja, kemudahan usaha bagi pelaku UMKM, pertumbuhan ekonomi, hilirisasi, hingga mengenai pertambangan era SBY.

Hal tersebut disampaikan AHY dalam Pidato Politiknya yang bertajuk 'Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera' yang berlangsung di Jakarta Conventions Center (JCC) Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024. 

Baca Juga: Prabowo Janjikan Indonesia Jadi Negara Maju dan Mandiri

"Hari ini Partai Demokrat kembali menegaskan komitmennya untuk terus memajukan negara dan mensejahterakan rakyatnya 'People Firs' karenanya pidato politik ini saya beri judul Indonesia maju rakyat Sejahtera," tegas AHY, Selasa, 6 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, AHY menekankan pentingnya alokasi dana untuk investasi di bidang sumber daya manusia (SDM) demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Pembangunan SDM itulah yang paling menentukan kualitas pertumbuhan ekonomi sebuah negara," ucapnya. 

Menurutnya, investasi SDM dapat menghasilkan kualitas masyarakat yang mumpuni dan kreatif dalam mengikuti perkembangan perekonomian, terutama di era digitalisasi. Investasi SDM itu, lanjutnya, bertumpu pada penguatan kualitas pendidikan dari tingkat dasar hingga fasilitas beasiswa ke luar negeri.

Hal tersebut sudah dilakukan Partai Demokrat kala Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kala menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Sampaikan Peran Relawan Sebagai Ujung Tombak Kemenangan Satu Putaran

"Inilah kesadaran Partai Demokrat sejak 20 tahun lalu. Itulah mengapa muncul kebijakan alokasi anggaran pendidikan 20 persen dari APBN," ujar AHY

Lebih lanjut, AHY turut menyampaikan untuk mensyukuri terkait dengan kondisi situasi dunia namun perekonomian Indonesia masih terjaga. Ia pun sempat memuji keberhasilan pemerintah Presiden Jokowi, khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi pasca COVID-19. 

"Kita patut bersyukur ekonomi Indonesia masih terjaga di tengah tekanan yang tidak ringan, itu semua karena Presiden Jokowi dan Presiden SBY, juga para pemimpin sebelumnya telah meletakkan pondasi ekonomi yang kuat," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI