RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Taekwondo Putri: Jambi Masih Optimis Sumbang Emas

Taekwondo Putri: Jambi Masih Optimis Sumbang Emas

1 Oktober 2021 20:40 WIB
Taekwondo Putri: Jambi Masih Optimis Sumbang Emas

KBRN, Jayapura: Cabang beladiri asal Korea, taekwondo, telah mulai dipertandingkan, Jumat (1/10/2021) siang, di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura.

Pertandingan pertama adalah nomor tarung atau kyorugi

Kontingen taekwondo Provinsi Jambi yang beranggotakan enam orang atlet, optimis mampu mencuri dua keping emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Meski demikian, Jambi harus merelakan peluang emas dari salah satu andalannya, yakni Farrel Patra Syaifullah, setelah dikalahkan atlet DKI Jakarta, M Bassam, di nomor kyorugi kelas -58 kg putra. 

BACA JUGA: Taekwondo Putra: DKI Jawara Final Kelas Terbang

Namun selain Farrel Patra Syaifullah, tumpuan emas juga ada di pundak taekwondoin putri, Jihan Luthfi.

Manajer Tim Taekwondo Jambi, Arifin, menilai, Jihan memiliki potensi karena mampu meraih emas di prakualfikasi PON untuk kelas -57 kg putri. 

"Jihan ketika kita ikutkan try out di Bali secara simulasi emas. Karena kemarin (sewaktu try out) Jihan sempat mengalahkan (atlet) DKI juga yang di PON sebelumnya meraih emas," tutur Arifin di Jayapura, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (1/10/2021).

Arifin mewaspadai kekuatan kontingen lainnya.

Menurut dia, penantang terberat masih ada di tiga daerah. 

"Lawan terberat tetap sama, DKi Jakarta dan Jabar. Ketiga, paling kontingen Jateng," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Nugroho
Sumber: RRI