TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sudirman Said Sebut Suara Akademisi dan Guru Besar Perlu Diperhatikan sebagai Peringatan dari Perilaku Antidemokrasi

Sudirman Said Sebut Suara Akademisi dan Guru Besar Perlu Diperhatikan sebagai Peringatan dari Perilaku Antidemokrasi

7 Februari 2024 22:16 WIB
Sudirman Said Sebut Suara Akademisi dan Guru Besar Perlu Diperhatikan sebagai Peringatan dari Perilaku Antidemokrasi
Executive Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said memberikan tanggapan terkait ramainya isu para akademisi dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi yang menyuarakan krisisnya demok

TVRINews, Jawa Tengah

Executive Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said memberikan tanggapan terkait ramainya isu para akademisi dan guru besar dari berbagai perguruan tinggi yang menyuarakan krisisnya demokrasi.

Dalam kesempatan itu, Sudirman mengatakan bahwa suara mereka seharusnya perlu mendapatkan perhatian serius dan dianggap sebagai alarm yang menandakan bahaya dari perilaku antidemokrasi.

"Ibarat mobil, peringatan para akademisi dan guru besar itu adalah spion, lampu sein, speedometer, juga rem. Kalau kita andaikan suara para cendekiawan, itu sama dengan mencopoti satu per satu alat kontrol; maka kendaraan yang kita tumpangi bisa mengalami kecelakaan. Bangsa ini tidak ingin celaka. Karena itu jangan copoti perangkat-perangkat peringatan tanda bahaya," kata Sudirman Said dalam acara Sarasehan Rakyat di GOR Mahkota Graha, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 7 Februari 2024.

Maka dari itu, Sudirman menekankan pentingnya pemerintah untuk menerima masukan, aspirasi, dan keprihatinan dari para akademisi dan guru besar.

"Suara mereka murni. Semata-mata untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Tidak ditunggangi kepentingan-kepentingan politik lain," ujarnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI