TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tanggapi Pernyataan Jokowi, Mahfud Md Tegaskan Tak Akan Menilai Langsung

Tanggapi Pernyataan Jokowi, Mahfud Md Tegaskan Tak Akan Menilai Langsung

8 Februari 2024 05:29 WIB
Tanggapi Pernyataan Jokowi, Mahfud Md Tegaskan Tak Akan Menilai Langsung
Tanggapi Pernyataan Jokowi, Mahfud Md Tegaskan Tak Akan Menilai Langsung

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud Md menanggapi pernyataan Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan berkampanye. Ia menyatakan bahwa tidak akan menilai secara langsung.

"Sebagai kontestan, saya tidak akan menilai itu secara langsung," kata Mahfud usai acara 'Tabrak Prof' di Pos Bloc, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Februari 2024.

Namun demikian, Mahfud menyerahkan penilaian terhadap kegiatan Jokowi selama masa kampanye, termasuk berkampanye atau tidak, kepada masyarakat. Ia mengatakan bahwa masyarakatlah yang memiliki hak untuk menilai apakah Jokowi berkampanye atau tidak selama masa kampanye tersebut.

"Anda saja yang menilai apakah itu kampanye atau bukan," kata Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam kampanye untuk mendukung kandidat presiden dan wakil presiden mana pun selama sisa masa kampanye Pemilu 2024.

"Yang bilang siapa? Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye," tegas Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu.

Jokowi menekankan kembali bahwa pernyataan sebelumnya mengenai hak Presiden untuk berkampanye selama masa jabatannya adalah untuk menyampaikan ketentuan dalam undang-undang.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI